Upgrade Gendongan dari Nana Baby Carrier ke Nana Optima

Rasanya baru kemarin punya anak, tidak terasa sudah hampir tiga tahun. Memang benar, anak tumbuh sangat cepat. Maka dari itu kita harus memanfaatkan momen bersama anak kita. Seiring bertumbuhnya anak, kita juga harus bertumbuh. Karena anak makin pintar, makin bisa berargumen. Tidak hanya itu, gendongan pun sudah perlu di-upgrade karena sudah tidak muat. Pilihan saya tetap pada gendongan Nana, tapi kali ini saya pilih model optima. Seperti apa gendongannya? apa bedanya dengan gendongan Nana?

Gendongan Nana Optima, tidak hanya upgrade ukuran

Menggendong punya tempat sendiri di hati saya. Saya merasa dekat dengan anak saya ketika saya menggendongnya. Seakan baby wearing menjadi bahasa cinta saya dengan anak saya. Segitu pentingnya menggendong buat saya makanya saya juga tidak mau gambling saat membeli gendongan. Saya pilih gendongan bergaransi dari Nana.

Perbandingan ukuran gendongan nana optima dan SSC
Perbandingan ukuran gendongan optima dan SSC

Gendongan model Soft Structure Carrier (SSC) yang kami beli pertama juga dari Nana. Alasan mengapa memilih gendongan Optima awalnya karena ukurannya. Gendongan SSC yang sebelumnya sudah tidak muat. Ternyata setelah baca-baca di instagramnya Nana Baby Carrier (NBC) gendongan optima punya beberapa fitur yang tidak ada di SSC. Penambahan fiturnya adalah:

  • Kantong di bagian sabuk. Sungguh sangat berguna untuk menyimpan handphone atau dompet. Karena kalau sudah menggunakan gendongan agak susah menjangkau kantong celana.
  • Foot rest sehingga anak punya pijakan kaki. Tapi anak saya tidak suka menggunakan fitur ini. Tetap saja fitur yang inovatif menurut saya.
  • Tutup kepala gendongan optima bisa dicopot sedangkan pada SSC tidak bisa dicopot.
  • Busa juga dibuat lebih tebal dan pengaturannya jadi lebih lengkap dibandingkan SSC. Tentunya ini akan memberikan kenyamanan yang lebih untuk anak yang mulai banyak maunya hehe.

Dengan kualitas dan kenyamanan yang sama dan dengan penambahan fitur tadi, selain penambahan ukuran tentunya menjadikan gendongan ini menjadi kesayangan baru saya.

Untuk pilihan warna juga lebih variatif karena selain menyediakan warna solid dan printed seperti pada model SSC gendongan optima juga menyediakan pilihan warna tenun. Bahannya sih mirip dengan yang dipakai di gendongan Meh Dai. Saya sendiri memilih warna merah maroon.

Yang terakhir yang tidak kalah penting tentu masalah harga. Untuk gendongannya saja harganya Rp 550.000 sedangkan jika beli paket lengkap dengan foot rest, teething pad, dan kantung laundry dibanderol Rp 650.000. Cukup worthy mengingat kualitas dan ada garansi untuk produk ini.

Nah, apakah anda sudah siap untuk upgrade ke Gendongan Nana Optima? Salam!

Tinggalkan komentar