Oleh-oleh Kartu Pos dari Vietnam

Suka bingung memilih oleh-oleh ga? Kalau iya sama. Saya juga mengalami hal yang sama. Semakin ribet urusannya kalau bepergian ke luar negeri. Ya masa sih ke luar negeri ga bawa oleh-oleh hehe. Nah, Februari lalu saya berkesempatan untuk pergi ke Vietnam untuk urusan pekerjaan. Nah seperti biasanya, saya membawa oleh-oleh untuk istri dan anak saya berupa Kartu Pos. Awalnya hanya iseng, tetapi sekarang sudah jadi semacam kebiasaan. Sejauh ini sih saya sudah melakukan hal ini ketika saya ke China, Thailand dan yang terakhir Vietnam.

Iseng yang menjadi kebiasaan

Jujur awalnya saya iseng-iseng. Karena terlalu bingung memilih oleh-oleh. Banyak pilihan sebenarnya, tapi yang cocok di hati dan di dompet itu yang susah. Belum lagi urusan bagasi. Dari awalnya iseng malah sekarang jadi kebiasaan. Alasannya karena murah dan pasti khas daerah yg saya kunjungi.

Postcard from Vietnam
kartu pos dari Vietnam

Cara kirim Kartu Pos dari Vietnam

Vietnamese stamp on postcard
Perangko Vietnam

Sebenarnya caranya sih sama aja hehe. Tinggal beli kartu pos dan perangko kemudian kirim deh ke alamat yang kita tuju. Tapi sebagai pelancong kan kadang kita kesulitan menemukan kantor pos. Ada juga negara yang masih mempunyai kotak pos sehingga kita tinggal memasukkan ke dalam kotak pos. Atau yang paling mudah adalah titipkan pada pihak hotel tempat anda menginap. Jelas ini lebih mudah dibandingkan cara yang lain. Selain sudah pasti fasih berbahasa Inggris, anda juga tidak perlu repot mencari kantor pos. Tapi kalau sekalian hunting kartu pos sih tidak masalah juga hehe. Jadi apakah anda tertarik untuk memberi oleh-oleh kartu pos untuk keluarga atau kerabat anda?. Salam!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *