Gendongan bergaransi dari Nana Baby Carrier

“Kok seperti berlebihan ya, gendongan saja bergaransi” begitu pikiran saya saat pertama kali istri cerita tentang gendongan dari Nana Baby Carrier (NBC). Memang saya terlibat dalam keputusan membeli merek gendongan yang ini tetapi bukan karena garansinya sih. Lebih karena reviewnya di internet bagus/ Kemudian saya juga sudah repeat order, yang pertama jenis soft structure carrier (SSC) dan karena saya puas saya beli lagi yang model meh dai. Silahkan baca pengalaman saya menggunakan gendongan meh dai dari NBC di sini. Tetapi siapa sangka saya ternyata garansi yang diberikan NBC sangat membantu.

Gendongan bergaransi

Ada beberapa alasan mengapa garansi yang diberikan NBC menjadi masuk akal:

  1. Sebagus apapun produk, tidak ada produk yang tidak bisa rusak.
  2. Gendongan itu cocok-cocokan, dan sekali anda cocok dengan gendongan itu anda tidak akan pidah ke jenis/ merek lain.
  3. Ada ikatan emosional antara anak dan gendongannya

Nah yuk kita bahas satu per satu alasan di atas

Walaupun berkualitas bagus, Gendongan NBC tetap bergaransi

Kalau memang produknya bagus, bukankah garansi menjadi tidak begitu penting? Awalnya saya juga berpikir begitu. Tetapi nyatanya tidak ada produk yang 100% tahan banting. Namanya buatan manusia, tidak ada yang benar-benar sempurna. Ini juga kita temui di produk premium seperti iPhone misalnya. Bukan karena tidak percaya diri dengan produk yang mereka buat. Tetapi untuk memberikan pengalaman yang baik kepada pelanggan maka garansi ini diperlukan.

Sebenarnya kualitas dari SSC dari NBC ini sudah bagus, bahkan bagus sekali menurut saya. Yang paling saya suka adalah ukurannya yang sangat pas. Selain itu kualitas jahitannya juga rapi dan kuat. Saya juga menyukai bagian buckle yang kokoh dan terkesan tidak murahan. Namun, buckle yang sempat saya puji ini pun rusak juga. Lebih tepatnya patah. Saya juga kurang tahu kok bisa patah, soalnya buckle nya patah saat digunakan pengasuh anak saya.

Sudah terlanjur cocok dengan Gendongan dari NBC

Nah, ini yang membuat repot. Sudah terlanjur cocok. Sebenarnya gendongan kami yang rusak ini bukan gendongan kami satu-satunya. Ada beberapa gendongan lain. Tetapi gendongan ini yang paling praktis. Semua orang di rumah bisa menggunakan gendongan ini. Jadi gendongan ini merupakan gendongan favorit di rumah. Ketika gendongan ini rusak sebenarnya kami sudah akan membeli lagi gendongan yang sama. Sampai kemudian istri saya teringat jika gendongan ini bergaransi. Akhirnya kami coba kontak NBC via Instagram. Setelah tanya-tanya tentang garansi ternyata untuk klaim garansi harus menyertakan kartu garansi. Waduh, kartu garansinya sudah tidak tahu dimana rimbanya. Akhirnya kami memutuskan untuk memperbaiki gendongan ini tanpa menggunakan fasilitas garansi. Biayanya cukup murah, untuk penggantian buckle cukup Rp. 25.000 saja. Ya walaupun pada akhirnya garansinya tidak digunakan, tetapi kejadian ini membuat saya sadar jika penting juga untuk membeli gendongan bergaransi.

Ikatan emosional anak dengan gendongan

Yang ini percaya tidak percaya sih. Kadang tuh anak kecil sangat selektif. Maunya hanya digendong dengan gendongan tertentu. Kan repot jadinya jika anak menolak digendong. Sebenarnya bisa saja memperbaiki gendongan tersebut di tukang jahit. Tetapi jika memang ada layanan dari produsennya langsung kenapa tidak dimanfaatkan. Yang pasti kualitas dari gendongan tidak berubah setelah diperbaiki. Akhirnya sekarang gendongan kami sudah kembali.

Apakah anda punya pengalaman atau cerita menarik tentang gendongan? Silahkan tulis di kolom komentar ya, salam menggendong!

Baca juga tulisan saya tentang menggendong di sini.

Tinggalkan komentar