Coworking Space Murah ala Alfamart

Sebagai kaum middle class Jakarta coworking space murah adalah kombinasi yang menarik. Saya yakin anda juga sering mengalami kesulitan mencari tempat nongkrong/ kerja yang nyaman, parkiran luas dan terjangkau. Saya sengaja tidak memasukkan “makanan/ minuman yang enak” karena too good to be true aja hehe. Sangking susahnya mendapatkan coworking space yang murah seringkali saya kerja/ nongkrong di Alfamart. Udah mirip anak alay ya haha.

Alfa X by Alfamart

Kebiasaan nongkrong di alfamart ini sepertinya ditangkap oleh pihak perusahaan dan dianggap sebagai peluang bisnis. Alfamart seperti tidak menyia-nyiakan peluang ini dengan membuat Alfa X. Sebuah coworking space yang terjangkau. Konsepnya sendiri adalah menggabungkan coworking space dengan convenient store. Mungkin manajemen alfamart tidak mau kecolongan seperti seven eleven yang jadi tempat nongkrong tapi malah tidak berhasil survive. “Kenapa tidak sekalian kita buatkan tempat untuk nongkrong atau kerja aja sekalian?” Mungkin begitu dialog yang muncul di manajemen alfamart hihi. Nah untuk tahu lebih banyak tentang Alfa X ini silahkan ke akun instagram mereka. Karena jujur saya juga tidak tahu banyak. Saya juga tahu ada Alfa X ini dari Tik Tok 😂.


Terjangkau dan Praktis

Cukup dengan 50 ribu saya sudah mendapatkan satu minuman dan voucher internet (wifi) selama 720 menit atau 12 jam. Dan tentu saja saya bisa menggunakan coworking space untuk bekerja. Akses internet dan coworking space ini bisa kita gunakan selama satu hari penuh. Jadi nanti kita bakal dikasih gelang kertas yang gunanya jika kita mau keluar dan kembali lagi ke Alfa X nya.

Gelang Alfa X by Alfamart
Gelang Alfa X

Dan menariknya lagi di Alfa X ini juga dijual berbagai kebutuhan sehari-hari seperti layaknya alfamart. Jadi kalau mau ngemil bisa langsung beli snack kesukaan kita. Tanpa harus beli keluar atau merasa ga enak sama petugas karena bawa makanan dari luar. Selain tentu saja disediakan food and beverages ala cafe kekinian.

Secara umum saya puas menggunakan layanan coworking space dari alfamart ini. Memang lebih murah jika kita bekerja di cafe atau coffe shop, tapi kadang pelayanannya tidak terstandar. Saya juga orangnya suka tidak enak nongkrong lama di cafe hanya dengan memesan satu minuman, maunya sih pesan banyak makanan tapi anggaran tidak memadai haha. Saya kira konsep coworking space murah alfamart ini menjadi solusi dari permasalahan saya selama ini. Sayangnya saat ini baru tersedia tiga tempat. Beruntungnya ada satu Alfa X yang tidak jauh dari kantor saya. Yang mungkin akan jadi tempat favorit saya untuk mecari inspirasi/ atau menyelesaikan pekerjaan dengan fokus. Ayo tunggu apalagi, cobain deh coworking space murah dari Alfamart. Ciao!

PS : Review jujur, tapi jika ada yang ingin review berbayar silahkan kontak, saya di agungsudomo@gmail.com

Leave a Reply