Channel YouTube untuk Belajar Istilah Otomotif

Channel YouTube untuk Belajar Istilah Otomotif

Jujur akhir-akhiir ini feed di YouTube saya dipenuhi oleh channel otomotif. Awalnya sih iseng-iseng aja eh ternyata dunia otomotif seru juga ya. Ada beberapa channel otomotif yang menurut saya oke seperti trio Motomobi, Autonetmagz, dan otodriver. Kemudian ada Akbar Rais dan Garasi Drift yang juga tidak kalah seru. Setelah itu ada Arief Muhammad dan Alitt Susanto yang sekarng juga sudah mulai merambah dunia mobil (awalnya lebih banyak motor). Ada juga Gofar Hilman yang juga tak kalah seru. Walaupun hanya sebagai penikmat saja karena hobi otomotif adalah hobi yang mahal buat saya haha.

Suka nonton tapi kadang bingung sama istilahnya

Dunia otomotif bisa dibilang dunia yang cukup tua. Sejarah mobil pertama kali sudah ada sejak tahun 1800an, hingga sekarang. Teknologinya terus berkembang. Hingga saat ini sudah ada mobil Listrik, Mobil Hybrid dan lain-lain. Dunia otomotif sudah mengalami evolusi selama ratusan tahun yang tentu saja menghasilkan istilah-istilah yang cukup banyak juga. Ini yang tidak saya senangi saat menonton channel otomotif di YouTube. Banyak sekali istilah yang tidak saya pahami. Hal ini juga yang membuat saya dipertemukan dengan Channel YouTube Donut Media. Channel ini banyak membahasa tentang sejarah mobil, ada juga lucu-lucuan (misalnya : Fast Driver with Slow Car vs Slow Driver with Fast Car) tapi yang paling favorit bagi saya adalah Science Garage. Di playlist ini dibahas cara kerja beberapa komponen mobil seperti Turbo, Supercharger, NOS dan lain-lain. Pokoknya membantu sekali untuk meningkatkan kenikmatan menonton channel YouTube otomotif hehe.

Jadi pengen nonton Fast Furious Series dan Main NFS lagi

Setelah saya tahu beberapa istilah tentang otomotif saya jadi ingin untuk menonton lagi film Fast Furious lagi. Ternyata banyak sekali detail yang saya lewatkan di film itu. Seperti mengapa Dom tidak pernah pakai NOS, itu ternyata karena dia pakai muscle car yang pakai supercgarger, jadi ga butuh NOS. Trus kenapa mobilnya Bryan bisa keluar api dari knalpot dan lain-lain. Pasti lebh seru jika saya menonton ulang ya haha.

Seperti di film, begitu juga di game. Saya selama ini tidak begitu memperhatikan perubahan suara yang terjadi pada mobil yang saya pakai di game setelah diupgrade. Ternyata setelah dipasang turbo mobilnya jadi ada suara blow off nya. Karakter mobilnya jugga berubah setelah diupgrade.

Lucu dan Tanpa Iklan

Nah, yang membuat Donut Media makin enak untukk ditonton adalah channel ini tidak memasang Adsense. Jadinya tidak ada jeda iklan, hanya saja biasanya di akhir video ada yang mensponsori video mereka. Hostnya juga lucu. Selamat menonton. Salam!

Leave a Reply