Beli Postcard di Chiang Mai

Saat jalan-jalan ke Chiang Mai beberapa waktu lalu saya tidak lupa untuk membeli Postcard atau kartu pos. Dan saya juga sempat untuk mengirimkan kartu pos ke alamat saya sendiri hehe. Saya sudah berniat akan melanjutkan kebiasaan ini. Dengan begitu memory akan kepergian saya ke suatu tempat akan bisa dikenang dengan cara yang unik. Kali ini yang membuat lebih unik karena di Chiang Mai saya membeli postcard handmade.

Saya juga pernah gagal sih waktu kirim Postcard dari China 🤣. Ga tahu apa sebabnya tapi tetap tidak sampai, padahal saya sempat dua kali lho mengirimkan kartu pos dari China. Silahkan baca ceritanya di sini.

Membeli Handmade Postcard di Saturday Night Market Chiang Mai

Postcrossing postcard Chiang Mai

Nah saat di Chiang Mai kemaren saya membeli Postcard yang buatan tangan. Maksudnya adalah didisain/ digambar secara eksklusif oleh senimannya. Gambarnya adalah landmark di sekitaran Chiang Mai dan beberapa ada yang gambar gambar umum seperti gambar pasangan.

Atau gambar seorang anak perempuan membawa balon.

Saya sangat menyukai Postcard handmade seperti ini karena saya merasa lebih eksklusif.

Harga Oke Kualitas Oke

Untuk harga Postcard yang saya beli ini sangat terjangkau. Untuk 100 baht saya sudah mendapatkan 5 lembar kartu pos ditambah 1 bonus. Jika dikurs kan ke rupiah maka harganya kurang lebih sama dengan di Indonesia.

Mengenai kualitasnya sudah sangat baik. Masing-masing kartu pos sudah dibungkus dengan plastik agar kartu pos tidak mudah lecek atau terkena air. Kualitas gambarnya juga sangat baik.

Saya membeli kartu pos ini di Saturday Night Market. Ada cerita menarik saat saya membeli kartu pos ini. Oleh si penjualnya anak saya diberi satu kartu pos gratis. Katanya “This is for cute Baby“.

Senang sekali rasanya bisa membeli postcard handmade di Chiang Mai. Sayangnya kenapa di Indonesia postcard tidak menjadi pilihan oleh-oleh ya?. Padahal saya yakin di Indonesia banyak sekali seniman yang bagus. Keindahan alam di Indonesia juga sudah termashur ke seluruh dunia.

Anda punya cerita menarik saat membeli kartu pos? Silahkan dishare di kolom komentar 😊

Tinggalkan komentar