Movie Tickket CGV Chinese

Nonton Justice League di Harbin

Sebenarnya saya sudah lama sekali ingin tahu bagaimana rasanya nonton bioskop di luar negeri. Tapi apalah daya, jangankan nonton bioskop, ke luar negrinya juga baru sekali haha. Dan akhirnya kesempatan itu tiba, saya nonton Justice League di Harbin, China.

Overall, nonton bioskop disini tidak jauh berbeda dengan nonton bioskop di Indonesia. Apalagi saya juga nonton di bioskop CGV yang juga ada di Indonesia. Saya ga sempat foto-foto tapi dari disain ruangan kemudian hiasan-hiasan interiornya mirip dengan CGV yang ada di Indonesia. Kalau masalah harga tiket disini lebih mahal dibanding di Indonesia, tapi tenang saja karena di China apapun bisa kita beli secara online dengan harga yang lebih murah. Untuk 4DX saya cuma mengeluarkan uang RMB 41 atau sekitar IDR 82.000. Pencetakan tiketnya juga otomatis, dari app pembelian tiketnya kita mendapatkan kode unik. Kemudian kita tinggal memasukkan kode tersebut dan mesin akan menetak tiket kita. Bebas antri, kapan ya di Indonesia bisa seperti ini haha.

Ticket Machine

Movie Ticket Machine in harbin

Hal lain yang membuat special adalah Film Hollywood yang tayang di bioskop ini di-dubbing dengan bahasa mandarin. Tapiiii, masih ada juga kok yang tidak di-dubbing, seperti yang saya tonton. Ga kebayang sih gimana rasanya nonton bioskop yang di dubbing bahasa mandarin haha. Apalagi saya cuma tahu bahasa mandarin nya aku dan kamu saja haha.

Movie Tickket CGV Chinese

Ada pengalaman lucu ketika saya nonton. Saya baru masuk dan saya kesulitan mencari tempat duduk saya. Waduh, matilah aku. Di bioskop cuma ada beberapa orang, akhirnya saya mendekati seorang remaja. Mungkin masih SMP atau SMA gitu, “Do you speak english?” sambil harap-harap cemas. “Oh, yes” jawabnya dengan logat chinese yang hampir tidak ada. Thanks God, akhirnya dia membantu saya menunjukkan kursi saya. Dalam hati saya bergumam, “wah untung ada yang bisa bahasa inggris” kemudian saya tepok jidat. Ya iyalah bisa bahasa inggris, kan saya nonto film yang tidak di dubbing, kalau dia ga bisa bahasa inggris kenapa nonton film ini ya kaan haha. Akhirnya saya nonton film dengan nyaman. Kapan dan dimana lagi ya nonton bioskop di luar negeri 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *