Kirim Kartu Pos dari China

Sebenarnya saya masih belum ingin menulis tentang ini karena saya ingin Kartu Pos nya juga belum sampai T.T . Jadi begini ceritanya, sebelum saya pulang dari China saya menyempatkan diri untuk mengirim kartu pos ke Indonesia. Tentu saja ke waifu (istri) tersayang hehe. Saya memang suka dapat kartu pos, tapi malas untuk kirim kartu pos haha.  Dulu waktu masih semangat hunting foto dan masih punya kamera saya malah sempat bikin kartu pos dari koleksi foto saya.  Saya juga sempat mengirimkannya ke beberapa teman di dalam negeri maupun luar negeri. Saya juga pernah beberapa kali ikutan post crossing di https://www.postcrossing.com/ tapi setelah saya pindah ke Riau serta karena kesibukan di kantor dan jaringan internet yang kurang baik jadilah saya tidak ikut post crossing  lagi. Saya juga sempat bikin giveaway saya kirimi kartu pos di blog. Semoga setelah ini saya jadi semangat lagi untuk kembali ke dunia post crossing, aamiin.

55938e2dcd9de9bd09f40795afd8cb8f

Untuk cara pengiriman kartu pos sendiri tidak ada perbedaan antara di Indonesia dengan di China. Pertama kita harus memiliki kartu posnya kemudian kita bubuhi perangko. Kemaren saat saya mengirimkan kartu pos saya membubuhkan perangko seharga 4,8 RMB (rekomendasi teman-teman PPI). Kita tidak harus datang ke kantor pos untuk mengirimkan kartu pos, kita bisa memasukkannya kedalam kotak pos yang banyak tersebar di tempat-tempat umum. Tapi tidak tahu kenapa sampai sekarang kartu pos nya belum sampai juga ke alamat yang dituju. Kalau diingat-ingat kurang lebih sudah satu bulan sejak tanggal pengiriman.

China Post

China Post Box on The Road

Saya dan waifu memang punya kebiasaan mengirim surat atau kartu pos, alasannya karena lebih seru aja dan lebih ada bekasnya. Dan waifu  bilang lebih romantis katanya haha. Dan Kartu Pos ini juga sebagai balasan karena dulu saya pernah dikirmi kartu pos oleh waifu, waktu itu dari Thailand kalau tidak salah. Nah sekarang tinggal berdoa supaya kartu pos saya tidak nyasar dan segera sampai. Nanti setelah sampai saya akan ceritakan lagi disini yaaa. Sampai jumpa.

wechat-image_20180305212702

2 thoughts on “Kirim Kartu Pos dari China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *