By.U Sim Digital

By.U sim card
Sim Card By.U

Sekarang itu ya, iklan seakan bisa membaca pikiran kita. Kita lagi mikirin apa gitu tau-tau iklannya udah nongol di sosial media kita. Ya itu efek dari era digital sih. Apa yang kit ketik dan mungkin kita ucapkan akan tersimpan di internet dan akan diolah sebagai data. Seperti iklan By.U ini sih. Kartu sim digital end to end pertama di Indonesia.

Serba digital

Jadi pada dasarnya kartu sim By.U ini adalah kartu sim seperti pada umumnya. Tidak ada yang berbeda hanya saja untuk membeli kartu ini bisa dilakukan tanpa berurusan dengan manusia. Konon penyebutannya adalah digital end to end. Untuk membeli kartu ini kita harus download aplikasi khusus. Nah setelah itu kita bisa pilih no yang kita inginkan. Setelah kita pilih maka kita akan diarahkan ke halaman pembayaran. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan e-wallet seperti Go-Pay, OVO dll. Nah setelah beres dengan pembayaran maka kartu sim akan dikirim ke alamat kita lewat jasa kurir. Jadi gampangnya adalah semua tahapan pembelian kartu ini bisa dilakukan secara digital. Termasuk membeli pulsa juga hanya bisa dilakukan via aplikasi. Keren banget pokoknya. Tapiii, sepertinya itu tidak bertahan lama karena baru-baru ini ada notifikasi yang bilang kalau sekarang udah bisa beli pulsa di abang-abang pulsa. Ya bagus juga sih, tapi apa bedanya sama kartu lain?

By Telkomsel

Untuk kualitas sih tidak perlu diragukan lagi karena By.U ternyata bagian dari telkomsel. Sudah jadi rahasia umum lah ya, kalau telkomsel saat ini jangkauannya masih yang paling oke, tetapi ya harganya yang kurang oke 🤪. Nah By.U ini bisa jadi alternatif, kualitas telkomsel tapi harga lebih miring.
Saya belum satu bulan sih pakai By.U, jadi belum bisa berkomentar banyak. Tapi yang jelas Rp 50,000 untuk 10 GB lumayan lah ya. Makaud saya dengan kualitas Telkomsel loh haha. Anyway kemasan simcardnya lucu lho. Dapat sim ejector dan ada word gamesnya gitu haha. Apakah anda juga tertarik untuk mencoba.

Leave a Reply