Malam Tahun Baru di Snow Sclupture Art Expo

Harbin Snow Sclupture

Harbin Snow Sclupture

Ini bukan cerita tentang malam tahun baru 2019 ya, tapi ini adalah cerita tentang malam tahun baru 2018. Lalu kenapa baru Posting sekarang? Tanya Kenapa?. Alasannya sebenarnya tulisan ini tuh sudah ditulis dari sejak lama, tapi karena mangkrak tidak jadi-jadi makanya sekalian aja diposting setahun kemudian hahaha. Maaf ya yang ketipu hihi.

Jadi malam tahun baru 2018 saya sedang berada di Harbin, China. Dan saya berkesempatan mengunjungi Snow Sclupture  Art Expo. Sebenarnya saat musim dingin di Harbin itu ada dua event tahunan yang wajib dikunjungi yaitu Sun Island International Snow Sculpture Art Expo dan Ice & Snow World. Nah bedanya dengan Ice & Snow World kalau di snow sclupture itu yang dipahat adalah salju sedangkan di Ice & Snow World yang dipahat adalah Es.

Oke sudah cukup ya perkenalannya, sekarang lanjut ke snow sclupture nya. Sebenarnya snow sclupture itu seperti snowman yang dibikin secara niat *RIP Bahasa Indonesia. Maksudnya seperti kita membuat orang-orangan salju tapi dibuat oleh profesional dan dibuat dengan seni. Dan hasilnya juga tidak main-main. Hasilnya adalah sebuah maha karya yang luar biasa menurut saya. Jadi proses awalnya adalah para pemahat menumpuk balok-balok salju. Ini benar-benar balok salju dari salju yang dipadatkan. Setelah ditumpuk kemudian di pahat menjadi berbagai macam bentuk. Nah di Snow Sclupture Art Expo ini juga ada kompetisi memahat salju yang diikuti dri seniman seluruh dunia. Bentuknya unik-unik, tapi karena emang pelaksanaanya mendekati Chinese New Year yang mana tahun 2018 adalah tahun anjing maka banyak seniman yang mengangkat anjing sebagai tema dari pahatannya.

Nah sebenarnya saya sendiri datang melihat Snow Sclupture ny kecepetan karena begitu say sampai disana masih ada beberapa pahatan yang belum selesai dipahat. Terus ada beberapa saran kalau au pergi ke Snow Sclupture yang paling penting adalah pakai jaket hangat yang benar-benar hangat karena akan sulit mencari tempat untuk menghangatkan diri. Walaupun suhu di prakiraan cuaca tidak terlalu dingin tapi karena anda akan berada di tengah-tengah salju real feel nya bakalan dingin banget. Yang kedua adalah datang ketika sore hari sampai malam hari, karena akan ada pertunjukan lampu yang sangat bagus. Yuk langsung aja kita lihat beberapa fotonya.

Year Of Dog Snow Sclupture

Year Of Dog Snow Sclupture

Harbin Snow Sclupture Entrance

Harbin Snow Sculpture Entrance

Snow Sclupture Process

Snow Sculpture Process

Main Area of Harbin Snow Sculpture

Main Area of Harbin Snow Sculpture

Snow Sculpture Art Expo

Snow Sculpture Art Expo

Snow Sculpture

Snow Sculpture

One thought on “Malam Tahun Baru di Snow Sclupture Art Expo

Leave a Reply